Berputar Gambar Kabin Mobil Baru Nissan Magnite, Desainnya Boleh Juga

VIVA   –  Merek otomotif Nissan terus menggoda penggemar mobil jenis sport utility vehicle alias SUV. Usai mempelihatkan tampilan eksterior kendaran konsep terbaru bernama Magnite, kini beredar desain kabinnya.

Ya, Magnite mengasaskan debutnya sebagai kendaraan konsep pada akhir bulan lalu. Nantinya, mobil baru tersebut akan melengkapi barisan portofolio produk Nissan di bagian SUV. Produk ini akan tampil sebagai SUV berperawakan mungil.  

Melansir dari Carscoops , Jumat tujuh Agustus 2020, untuk pertama kalinya produsen mobil Jepang itu merilis dua gambar yang mengisyaratkan interiornya. Gambar ini diperkirakan akan sepadan seperti model yang diproduksinya nanti.

Tulisan memperlihatkan desain dasbor berundak ( multilayer) , yang kini jadi tren di mobil-mobil terbaru. Dasbor tersebut dikombinasikan warna merah marun yang membuatnya terlihat tidak biasa. Di tengah terdapat suatu layar sentuh 8 inci, jadi pusat hiburan dalam perjalanan.

Baca juga:   Kulak Mobil Lexus Bekas Rp29 Miliar, Dapat Bonus Pita Kado pada Kap Mesin

Pada bawah layar, terdapat tiga kenop berbentuk bulat untuk pengaturan pendingin kabin ( air conditioner/ AC). Di sisi pilot, setir memakai model palang tiga dengan berbagai tombol pengaturan d sisi kiri dan kananya. Instrument cluster penunjuk kecepatan nampak sudah memakai model digital.

Kombinasi warn hitam dan merah marun terlihat di dinding pintu, jok, dan konsol tengah. Dari gambar, terlihat jok depan dan belakang mobil gres ini memiliki kombinasi garis jahitan berbentuk segi enam dengan warna benang merah.

Kesan moderen terlihat dengan adanya benjol start/stop engine yang ada di kolong dasbor. Fitur lainnya yang disebut-sebut akan ada di dalam Nissan Magnite, yakni cruise control , kamera 360 taraf, serta konektivitas mobil dengan penggunanya.

Mobil baru Nissan ini dijadwalkan meluncur di India pada Januari 2021. Nantinya, mobil ini akan dipasarkan sebagai SUV kecil di dunia.