Garansi Masih Panjang, Harga Bekas Mobil Ini Turun 50 Persen

VIVA   –  Harga bekas mobil ditentukan oleh banyak faktor, tiba dari merek, tahun pembuatan tenggat kondisi kendaraan tersebut. Semakin apik kondisinya, maka harga jualnya tidak menyusut banyak dari saat membeli baru.

Jika peminatnya cukup banyak, maka persentase penurunan harganya berkisar di angka 10 persen per tahun. Namun, untuk model yang hanya disukai oleh kalangan tertentu saja maka angkanya bisa mencapai 15 persen.

Adanya pandemi juga mempengaruhi harga jual kembali kendaraan. Banyaknya orang yang ingin menjual mobil karena kesulitan keuangan, tidak sesuai dengan minimnya permintaan.

Kondisi seperti tersebut menjadi momen yang tepat untuk konsumen, untuk membeli mobil tanda. Sebab, harga yang ditawarkan penjual juga lebih rendah dari lazimnya karena mereka ingin unit itu cepat laku.

Baca juga:   Suzuki Karimun Edisi Pertama Harga Bekasnya Memikat

Dari penelaahan VIVA Otomotif di beberapa laman jual beli kendaraan bekas, Rabu 21 Oktober 2020, ada satu model yang ditawarkan oleh pemiliknya dengan banderol lebih murah 50 persen dari kondisi baru.

Mobil yang dimaksud merupakan DFSK Glory 580 tipe Luxury dengan transmisi otomatis. Kendaraan yang masuk dalam segmen sport utility vehicle itu merupakan lansiran 2017, sehingga masa garansinya masih ada invalid lebih 4 tahun lagi.

Sebagai informasi, saat itu DFSK menawarkan Glory 580 dalam kondisi baru dengan harga mulai Rp252, 9 juta. Untuk macam Luxury bertransmisi matik yang ialah varian tertinggi, banderolnya Rp315 juta.

Mobil ini memboyong mesin empat silinder berkapasitas satu. 500cc, dengan tambahan turbocharger. Kira-kira fitur andalannya yakni sunroof, kamera dasbor dan keyless entry .