Giliran Honda Vario 125 yang Ditantang Yamaha Pakai Skutik Baru

VIVA   –  Menjelang pergantian tahun, Yamaha pas gencar meluncurkan produk baru di segmen skuter matik. Mulai daripada Mio M3 yang berganti warna, Aerox yang memiliki penampilan dan teknologi baru, serta NMax yang dilengkapi kunci remote.

Kini, produsen otomotif berlogo ‘Garpu Tala’ itu menawarkan skuter matik terbaru bernama Gear 125. Pantas namanya, motor baru bermesin 125cc itu melengkapi jajaran produk Yamaha yang dijual di Indonesia.  

Deputy Director Sales PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Hendri Wijaya mengatakan, sebagai merek yang memiliki dominasi pada produk bermesin 125cc, pihaknya berinovasi menghadirkan sepeda motor sesuai secara karakter dan kebutuhan konsumen.

“Hari itu dengan bangga kami memperkenalkan teristimewa anggota baru dari motor Yamaha Blue Core 125cc. Untuk mereka yang aktif, ingin tampil lain, dan ingin memiliki motor dengan performa maksimal, ” ujarnya masa peluncuran, Rabu 25 November 2020.

Penyematan nama Gear pada motor baru Yamaha itu, secara harafiah bisa diartikan sebagai peralatan pendukung aktivitas. Produk itu dirancang memakai skutik multiguna, secara desain baru yang tangguh & mengutamakan fungsionalitas ( utility ) pengendaranya.

Seperti jajaran skuter matik baru lainnya, Yamaha motor menyematkan sifat ‘answer back system’. Ini memungkinkan pemakai menemukan kendaraannya dengan mungkin saat berada di parkiran. Sifat lainnya di Gear 125, USB Port untuk mengisi ulang aki smartphone di console box pendahuluan.

Yamaha Gear 125 tersedia dengan perut varian, yakni S-Version and Standard Version. Tipe S-Version ditawarkan di dua pilihan warna spesial, yaitu Prestige Silver and Matte Red. Sementara warna di model standarnya, Matte Silver, Metallic Grey, Metallic Red, Metallic White, and Matte Greenish.

Untuk menebus skuter matik baru Yamaha Gear 125, konsumen harus menyiapkan derma Rp17, 35 juta on the road Jakarta untuk tipe S. Sementara model standarnya dibanderol lebih terjangkau, yakni Rp16, 75 juta on the road Jakarta.

Dalam segmennya, Yamaha Gear 125 hendak bersaing dengan skuter matik Honda Vario 125. Motor dari pengusaha berlogo ‘Sayap Mengepak’ itu diketahui berbanderol Rp20, 6 juta untuk tipe CBS, dan Rp21, 505 juta untuk varian CBS-ISS.

Baca juga: Mobil Tuan Versi Nyata Dijual Online, Harganya Rahasia.