Honda Luncurkan Skutik Bongsor Baru

VIVA   –  Skuter matik tidak hanya diminati di Indonesia dan kawasan Asia Tenggara saja, namun juga pada benua lain termasuk Eropa. Sepeda motor jenis ini disukai karena mudah-mudahan dioperasikan dan memiliki banyak fitur menarik.

Salah utama contohnya Honda Forza 125, dengan versi barunya resmi dihadirkan oleh Honda Eropa. Wujud motor ini tidak jauh berbeda model yang dipasarkan di Tanah Air, cuma saja kapasitas mesinnya yang lebih kecil.

Honda Forza 125 dirancang untuk memberikan kenyamanan maksimal, meski hanya dibekali mesin satu silinder berkapasitas 125cc. Desain bodinya dirancang ulang, agar bertambah aerodinamis dan menarik untuk dipandang.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman formal Honda Eropa, Kamis 15 Oktober 2020, Forza 125 memiliki cermin depan yang bisa diatur dengan elektrik. Jarak mainnya dibuat bertambah jauh 40 milimeter, sehingga pandangan angin yang dihasilkan saat meluncur kencang bisa berkurang.

Baca juga:   Puluhan Motor Ditinggal Pemiliknya dalam Monas

Honda pula membekali motor ini dengan lubang udara di bagian depan, yang fungsinya mengurangi turbulensi di depan tubuh pengendara. Joknya dibuat enak untuk perjalanan jarak jauh, serta di bawahnya tersimpan bagasi dengan bisa memuat dua helm full face.

Pada versi 2021 ini, Honda membekali Forza 125 dengan pengaruh traksi. Fitur ini bisa menyekat ban belakang selip saat berjalan di jalur licin, sehingga motor tetap stabil.

Walaupun tidak mengubah kapasitas mesin, tetapi teknologi enhanced Smart Power menyusun empat katupnya bisa menghasilkan tenaga yang maksimal. Konsumsi bahan mengobarkan motor ini 42, 7 kilometer per liter, dan dikombinasikan dengan tangki 11, 5 liter.

Belum ada banderol sah untuk motor ini. Namun sebagai gambaran, versi lamanya dijual secara harga 4. 849 Pound ataupun setara Rp93 juta.