Honda Siap Bikin Deg-degan Produsen Mobil China

VIVA   –  Kendaraan listrik disebut-sebut akan menggantikan versi mesin populer di masa depan. Hal tersebut terkait dengan isu polusi hawa akibat emisi gas buang kendaraan bermotor, serta stok bahan bakar minyak dari perut bumi yang kian menipis.

Tidak heran, jika saat ini produsen otomotif berlomba menyajikan produk mobil listrik secara masif. Bahkan, dalam negara China misalnya, bukan sesuatu yang aneh jika seseorang beraktivitas harian memakai kendaraan listrik.

Peluang tersebut dilihat sebab pabrikan otomotif Honda, untuk mendagangkan kendaraan yang memakai energi elektrik sebagai penggeraknya  dan bersaing dengan produsen mobil China. Perusahaan pokok Jepang itu bahkan sedang meyiapkan produk baru untuk dipasarkan pada sana.

Rencana kehadiran mobil listrik segar pabrikan berlogo huruf H itu, diketahui melalui gambar penggoda (teaser) yang beredar di media internet. Gambar memperlihatkan siluet mobil dengan sedang menikung ke arah kiri.

Baca juga:   Skutik Terlaris di Dunia Itu, Disulap Jadi Kendaraan Listrik

Melansir dari Carscoops , Rabu 16 September 2020, mobil litrik itu akan melengkapi jajaran produk Honda. Debutnya akan dilakukan di pameran Beijing International Automotive Exhibition yang dihelat mulai 26 September sampai 5 Oktober 2020.

Teaser memperlihatkan ada garis pipih di sepanjang kap pendahuluan. Dari siluetnya, diperkirakan lampu utamanya juga mengadopsi model LED, serta bumpernya memiliki desain yang sporty lengkap dengan lampu kabut dalam pojok kiri dan kanannya.

Di samping, terlihat mobil baru Honda ini memakai pelek multi-spoke . Walaupun dimensi bodinya tak terlihat nyata, diperkirakan produk baru ini berdiri sebagai sedan atau crossover coupe .