Ini Wujud Mobil SUV Canggih Buatan Anak Bangsa

Info seputar HK Prize 2020 – 2021.

VIVA – Kendaraan jenis sport utility vehicle atau SUV saat ini sedang jadi tren di Indonesia. Beberapa produsen otomotif gencar menghadirkan mobil baru, yang mengusung desain tersebut.

Sebagian meluncurkan model yang dibekali dengan teknologi konvensional, sementara ada juga yang menyematkan jantung pacu dari masa depan yang bebas emisi.

Ternyata, merancang mobil SUV yang dibekali dengan teknologi canggih bukan monopoli perusahaan besar berskala internasional saja. Hal itu juga bisa dilakukan oleh mereka yang masih duduk di bangku kuliah.

Salah satunya seperti yang baru saja dibuat oleh tim dari Institut Teknologi Bandung atau ITB. Dari pantauan VIVA Otomotif di laman Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Sabtu 2 Oktober 2021, mereka mendaftarkan mobil baru yang masuk dalam segmen SUV.

Bukan hanya itu, kendaraan tersebut juga disebutkan memakai mesin yang sumber energinya berasal bukan dari bahan bakar minyak, melainkan listrik.

Dari dimensinya, diketahui bahwa mobil listrik itu hanya bisa diisi oleh lima orang saja. Tampilannya sangat gagah, mirip dengan Nissan Juke yang pernah dipasarkan di Tanah Air.

Lampu depan dibuat tipis dan memiliki cahaya putih yang sangat terang. Sementara itu, bagian bumper depan diberi aksen kotak dan disematkan lampu kabut yang juga dibuat sipit.