Jadwal SIM Keliling Jakarta, Bekasi, Bogor, Bandung 23 September 2020

VIVA   –  Surat Izin Mengemudi atau SIM, menjadi salah satu dokumen dengan harus selalu dibawa ketika medium mengoperasikan kendaraan di jalan awam. Dokumen ini memiliki masa valid, dan apabila akan habis bisa diperpanjang di salah satu mobil SIM Keliling yang disediakan sebab Polda Metro Jaya.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Korlantas Polri, Rabu 23 September 2020, lokasi mobil SIM Keliling pertama yakni di Mall Grand Cakung, yang bisa digunakan sebab warga yang ada di Jakarta Timur untuk mengurus perpanjangan SIM. Sementara bagi yang ada di wilayah Jakarta Pusat, bisa sampai ke ITC Cempaka Mas.

Satu mobil SIM Keliling diparkir di Satpas SIM Daan Mogot, yang melayani perpanjangan SIM untuk warga Jakarta Barat & Jakarta Utara. Mobil SIM Putaran terakhir ada di Kampus Trilogi Kalibata, yang lokasinya ada pada Jakarta Selatan. Waktu pelayanan seluruh mobil SIM Keliling yakni mulai pukul 08. 00 WIB mematok 15. 00 WIB.

Bagi warga Bandung yang butuh mengurus perpanjangan periode berlaku SIM, maka bisa mengunjungi satu dari dua mobil SIM Keliling yang pada hari tersebut diparkir di BTM Cicadas & Miko Mall. Pelayanannya mulai memukul 08. 00 WIB hingga lengkap.

Baca juga: Innova Rp30 Jutaan, hingga Orang Indonesia Borong Mobil Rp2 Miliar

Masyarakat Bekasi yang masa berlaku SIM akan segera habis, bisa melakukan perpanjangan masa berlaku di mobil SIM Keliling yang terparkir di Metropolitan Mall. Jangan lupa buat mengambil nomor antrean terlebih awal, karena jumlahnya dibatasi. Waktu pelayanannya mulai pukul 08. 00 WIB hingga 10. 00 WIB.

Pengurusan sambungan masa berlaku SIM warga Enau pada hari ini, bisa dilakukan di mobil SIM Keliling yang terparkir di Pos Polisi Gadog. Waktu pelayanannya mulai pukul 09. 00 WIB hingga 12. 00 WIB.

Layanan SIM Keliling hanya melayani permohonan perpanjangan SIM A dan C, yang dapat dilakukan sebelum masa legal habis. Syarat perpanjangan SIM A atau C yakni Foto Kopi KTP yang masih berlaku, menjepret kopi SIM lama dan SIM asli, serta bukti cek kesehatan tubuh.

Biaya perpanjangan, serasi dengan PP Nomor 60 Tarikh 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak, adalah Rp80 ribu buat perpanjangan SIM A dan Rp75 ribu untuk perpanjangan SIM C.