Kekayaan Rp2 Jutaan Masih Cukup Bagi Beli Motor Bekas, Ini Daftarnya

Dapatkan promo member baru Pengeluaran SGP 2020 – 2021.

VIVA   – Banyak masyarakat yang memastikan kendaraan bermotor roda dua, zaman beraktivitas. Bagi yang belum mempunyai dana untuk membeli baru, motor bekas bisa menjadi solusinya.

Salah satu jenis sepeda motor bekas yang memiliki makna terjangkau adalah motor bebek. Model ini dikenal irit dalam penggunaan bahan bakar, serta mudah dan murah dalam perawatannya.

Penulusuran VIVA Otomotif dari laman jual beli motor bekas online , Sabtu 28 November 2020,   masih banyak pilihan buat ‘Kuda Besi’ yang ditawarkan sebab penjual dalam kisaran harga Rp2 jutaan saja. Pilihan mereknya, mulai dari Suzuki, Yamaha, Honda, makin Kawasaki.

Sebagai ilustrasi, dengan dana Rp2, 35 juta pembeli bisa mendatangkan pulang motor bebek Suzuki Shogun lansiran 2005. Dalam keterangannya, pedagang menulis pajak motor mati pada tahun lalu. Meski demikian, motor berbodi hitam itu memiliki surat-surat lengkap.

Pilihan motor bebek dengan harga terjangkau yang lain, adalah Yamaha Jupiter ZX tahun 2010. Dari foto yang dipasang di laman jual beli online , bisa terlihat kondisi motor tak lagi standar bodinya. Meski demikian, penjual mengecap kendaraan roda dua ini mempunyai surat-surat lengkap.

Penggemar sepeda motor Honda yang memiliki dana terbatas, bisa memilih mesin Honda Supra Fit yang ditawarkan seorang penjual dengan banderol Rp2, 2 juta. Namun, legalitas cuma tersedia BPKB (Bukti Pemilikan Instrumen Bermotor) dan Fakturnya saja, STNK kendaraan ini disebut sudah hilang.

Merek Kawasaki juga sempat menawarkan buatan motor bebek, salah satu modelnya Kaze. Kini, produk tersebut hanya ada dalam kondisi bekas saja. Lupa seorang penjual online, menawarkan mesin tersebut dengan harga Rp2, 5 juta. Kendaraan diinformasukan produksi tahun 2000, meski demikian surat-suratnya pada kondisi mati.