Kerennya Mobil Rancangan Bakrie Motor, Harga Rp38 Jutaan

Jackpot hari ini Result SGP 2020 – 2021.

VIVA – Sebelum Indonesia diserang krisis ekonomi pada tahun 1997 silam, Kelompok Usaha Bakrie alias bakrie Group lewat PT Bakrie Motor sedianya akan meluncurkan Mobil Bakrie dengan model MPV (multi purpose vehicle).

Pengembangan prototipe mobil dimulai pada tahun 1992, dengan menggandeng biro konsultan Global Automotive Design and Tecnology (GADAT), yang berbasis di Singapura.

Dikutip dari berbagai sumber, karena proyek jualan ini bisnis besar, sehingga Bakrie motor dan GADAT melakukan riset dengan mengumpulkan data pasar, kompetitor, sumber daya dan lainnya, pasalnya mobil tersebut tak hanya dijual di Indonesia, tapi juga dipasarkan di ASEAN, Eropa dan Amerika Latin.

Konsep dan desain B-97 yang menjadi konsentrasi berikutnya setelah melakukan tahap studi, tak main-main Bakrie Motor menggaet lima perusahaan yang bisa membantunya dalam mengembangkan B-97, salah satunya Peugeot Citroen Moteur yang bertanggung jawab untuk suplai mesin.

Sasis konvesional menjadi pilihan ketimbang sasis monokok, karena menurut Basoeki Soebiakto, Kepala Proyek Bakrie Motor kala itu mengatakan, konsep fondasi sasis membuatnya mudah dimodifikasi, tanpa harus mengubah sasis desainnya.