Konsumen Motor Supra di RI Lebih Untung, Dibandingkan di Yunani

VIVA   –Meski tak sepopuler skuter matik, besar jenis moped masih bisa oleh sebab itu pilihan ketika membeli kendaraan bermotor roda dua. Merek dan rancangannya pun beragam, salah satu yang ada dipasaran di Indonesia merupakan Honda Supra X.

Model ini telah dikenal oleh masyarakat sejak era 1990an. Dari laman resmi Astra Honda Motor, ada dua model yang dipasarkan di Indonesiia, yakni Supra X 125 Spoke FI berbanderol Rp18, 171 juta dan Supra X 125 CW FI dengan etiket harga Rp19, 25 juta.

Melansir dari 100KPJ , Kamis 3 September 2020, untuk memiliki motor tersebut, masyarakat di Tanah Air bertambah beruntung dibandingkan konsumen di Yunani. Sebab, banderol untuk menebus Supra X konsumen harus menyiapkan sedekah 2. 800 Euro atau sebanding Rp49, 3 juta.

Perusahaan berlogo bagian mengepak itu membekali Supra X dengan sejumlah fitur kekinian, misalnya seperti lampu depan berjenis LED, soket pengisian daya ponsel, dan sistem pengereman dengan teknologi CBS.

Baca juga: Kulak Motor Bebek Honda CT125, Indennya Bisa Sampai Tahun Depan

Motor bebek yang dijual di Negeri Dewa-Dewi tersebut diketahui memiliki  bobot 105 kilogram. Untuk memaksimalkan pengendalian, produk legendaris itu memakai alas kaki ban Michelin berukuran 70/90 di depan dan 80/90 di bagian belakang.

Untuk urusan jantung penggerak, Supra X cara Yunani didukung mesin 125cc dengan satu silinder tunggal yang siap menghasilkan tenaga maksimum 9, 98 daya kuda serta torsi puncak 10, 1 Nm. Motor tersebut memiliki teknologi Honda Evolutional Catalysing System (HECS) dan berpendingin suasana.

Terkait tampilan, Honda masih mengandalkan tubuh ramping secara posisi berkendara yang nyaman untuk mobilitas sehari-hari. Kombinasi warnanya terbilang sama, yakni berkelir hitam dominan dengan aksen tambahan merah pada bagian sayapnya.