Lawan Fortuner dari Hyundai Kini Punya Varian Lebih Sporty

VIVA   –Hyundai beberapa waktu telah resmi meluncurkan Santa Fe terbaru. Kendaraan jenis sport utility vehicle alias SUV itu, hadir dengan platform mutakhir yang membuat penampilan serta fitur-fitur di kabinnya, berbeda dengan ideal yang dipasarkan sebelumnya.

Mobil pesaing Toyota Fortuner,   Mitsubishi Pajero Sport, dan Honda C-RV itu merupakan generasi ketiga yang disiapkan sebagai produk ijmal. Meski baru hitungan bulan menyapa konsumennya dengan Santa Fe terbaru, pabrikan Korea Selatan itu kini tersedia dalam varian yang bertambah sporty.

Melansir dari Carscoops , Kamis 30 Juli 2020, konsumen mendapat pilihan perdana saat membeli mobil Santa Fe terbaru. Sebab, varian tersebut dilengkapi aksesori dan perangkat dari bagian racing Hyundai, N Performance.

Meski mengusung inti sporty, Santa Fe N Performace ini memiliki penampilan yang menggoda. Bodinya dicat hitam dan diberi tambahan bodykit , lalu grille serta bumpernya diberi ritme emas yang membuat tampilannya tepat berbeda dari versi standar.

Baca juga: Begini Tujuan Mobil Baru Wuling Hongguang X, Keren Juga

Dari samping, divisi racing mobil-mobil Hyundai tersebut menyematkan pelek dengan desain baru berdiameter 21 inci, dan disempurnakan dengan perangkat rem berwarna abang. Untuk memudahkan pengemudi dan penumpangnya, dipasang pijakan kaki bermotif sendat karbon dengan kombinasi emas.

Mempertahankan kesan gagah, pada atapnya dipasang roofrail untuk menampung barang bawaan. Di berasaskan pintu bagasi belakang dipasang spoiler dengan desain sporty . Sementara di bodykit bawah, masih terlihat aksen emas untuk menggenapi penampilannya.

Kesan sporty bisa dilihat pada pribadi Santa Fe. Hyundai membungkus kedudukan baris pertama dan kedua dengan bahan kulit berwarna hitam, dengan kombinasi jahitan merah. Serat karbon terlihat di sisi belakang status depan, lingkar  kemudi, konsol tengah, dan trim pintu.

Hyundai belum menyebut secara formal harga untuk menebus Santa Fe N Performance Parts. Kemungkinan tinggi, mobil berperawakan gagah ini hanya akan dipasarkan untuk pelanggannya di Korea Selatan.