Mercedes-Benz Bakal Pasang Airbag untuk Pengikut di Jok Belakang

VIVA   – Airbag alias kantung udara kini menjadi piranti keselamatan standar yang ada dalam mobil-mobil baru. Biasanya, perangkat ini dipasang pada setir serta dasbor, dan akan bekerja untuk menyimpan penumpang depan saat ada benturan keras atau kecelakaan pada instrumen.

Kini, produsen otomotif terus melakukan pengembangan untuk meyakinkan semua penumpang mendapat perlindungan suntuk ketika berada di dalam kamar. Tak heran, jika nantinya kantung udara juga akan digunakan buat memproteksi penumpang di jok perempuan.

Melansir dari Carscoops , Minggu 26 Juli 2020, untuk pertama kalinya di dunia akan ada kantung udara untuk melindungi penumpang dengan duduk di jok belakang mobil Mercedes-Benz. Perusahaan otomotif Jerman tersebut, mengonfirmasi teknologi barunya tersebut disematkan pada sedan S-Class.

Baca juga: Aktivitas Ridwan Kamil ‘Ngegas’ Motor Berpose Klasik, Bikin Warganet Heboh

Tentu saja, penyematan kantung udara untuk melindungi penumpang belakang di produk S-Class bukan objek yang mustahil. Sebab, mobil itu lahir sebagai sedan termewah daripada merek Mercedes-Benz, dan menawarkan kesejukan serta keamanan terbaik untuk orang-orang yang ada di dalamnya.

Diperkirakan piranti keselamatan itu akan dipasang pada sisi perempuan jok pengemudi maupun penumpang aliran. Jadi, sensor akan membaca kedudukan mobil saat terjadi benturan atau kecelakaan, dan kantung udara tersebut akan mengembang untuk melindungi pengikut di jok belakang.

Belum ada informasi lebih detail, tentang airbag prima di dunia untuk penumpang buntut. Namun, Mercedes-Benz mengklaim kantung suasana itu bisa beradaptasi dengan kursi anak-anak, dan akan bekerja bergandengan dengan sabuk pengaman standarnya.

Nantinya, perangkat ini akan menjadi tolok ukur baru untuk keselamatan penumpang yang duduk dalam kursi belakang. Sebab, sampai saat ini belum ada produsen otomotif yang menyematkannya di mobil itu. Airbag untuk penumpang belakang biasanya tersedia di kaca dan bagian samping jok saja.