Mobil Andalan Jokowi Hadir dalam Corak ‘Warisan’

VIVA   –  Dalam menjalankan denyut sehari-hari, Presiden Jokowi ditemani mobil yang disediakan oleh negara, yakni Mercedes-Benz S600 Guard. Kendaraan itu dirancang khusus dengan pengaman level tinggi, mulai dari antipeluru hingga mampu menangkal serangan roket.

Namun, pada beberapa jalan mantan Gubernur DKI itu tampak menumpangi mobil lain. Jenisnya  sport utility vehicle , yakni Toyota Land Cruiser LC200. Instrumen ini biasanya dipakai, saat Jokowi harus mengunjungi wilayah yang medannya bukan jalur aspal.

Seperti saat ia meninjau tempat pembangunan Ibu Kota baru pada Kalimantan Timur, pada akhir tahun lalu. Mobil berpenampilan gagah itu dengan mudah menaklukkan jalur desa dan lumpur, namun tetap menganjurkan kenyamanan pada penumpangnya.

Meski dirancang sebagai mobil segala medan, namun interiornya dibuat dengan konsep mewah. Semesta jok dilapisi bahan kulit kaya, dan tersedia sistem hiburan dengan 14 speaker merek JBL.

Baca juga:   Heboh Jabatan Presiden Jokowi di Surat Izin Mengemudi

Dikutip  VIVA Otomotif  dari  Rushlane , Sabtu satu Agustus  2020, LC200 yang ditawarkan saat ini sudah lebih lantaran satu dekade tidak mengalami pembaruan. Namun, hal itu akan cepat berubah.

Toyota Amerika Serikat akan membawa varian baru dari Land Cruiser. Mobil ini memiliki cukup banyak penggemar di negara tersebut, sehingga Toyota memutuskan untuk terus memberikan penyegaran.

Varian terbaru ini diberi nama Heritage Edition atau Edisi Warisan. Sengaja diberi nama itu, karena pada kaum sisi dipasangi logo Land Cruiser model lama. Ada dua pilihan edisi spesial ini, yakni standar serta bangku tiga baris.

Dijual dengan harga berangkat US$88 ribu atau sekitar Rp1, 2 miliar, Land Cruiser Heritage Edition akan diproduksi mulai September 2020 dan saat ini sudah bisa dipesan di diler-diler Toyota di AS. Ubahan lain hanya tampak pada pelek BBS dan aksen hitam di beberapa arah bodi.