Mobil Baru Gak Pakai Asuransi Disita Polisi

Info seputar HK Hari Ini 2020 – 2021.

VIVA   –  Ketika mengemudikan mobil baru, pengguna harus beradaptasi secara fitur dan spesifikasi yang tersedia. Hal ini penting, sebab kurun satu produk kendaraan dengan yang lainnya punya keunggulan maupun kekurangan berbeda.

Saat dirasa sudah menguasai kendaraannya, maka pengemudi boleh mulai berkendara dengan pasti memperhatikan aturan lalu lintas dengan berlaku. Jika cara ini diterapkan, maka akan memperkecil risiko membahayakan pengguna jalan lain, maupun Petugas Polisi di jalanan.

Ini seperti yang terjadi di Northampton, Inggris. Diinformasikan melalui jalan sosial Twitter, salah satu unit mobil dinas Polisi di sana nyaris ditabrak oleh kendaraan dengan baru keluar dari showroom.

Melansir sebab Carscoops, Senin 30 November 2020, lupa satu mobil dinas hampir ditabrak oleh pengemudi yang memakai Renault Megane. Petugas dengan cepat mengakhiri kendaraan tersebut dan memeriksanya.

Ketika pemeriksaan, pengemudi menyuarakan mobilnya baru saja dibeli invalid dari 1 menit sebelum perihal tersebut. Sayangnya, kendaraan itu tak dilengkapi dengan asuransi. Ini menjelma alasan kuat bagi Polisi untuk menyita kendaraan tersebut.

Di negara tersebut, pemilik mobil memang diwajibkan melengkapi kendaraannya secara asuransi. ketika tertangkap Polisi masa razia, maka akan dilakukan penyitaan dan dikenakan denda 300 Poundsterling atau setara Rp5, 6 juta.

Tak melengkapi  asuransi kendaraan menjadi pengingkaran yang paling sering  dilakukan pemilik mobil di  sana. Salah utama contohnya, pengemudi yang nyaris melanggar mobil Polisi dan membuat kendaraannya disita.

Baca juga: Pilihan Skutik Bekas di Kolong Rp5 Juta, Banyak Juga.