Motor Gede Ini Balik Dalam Suasana Utuh, Setelah 4 Tahun Dicuri

VIVA   –  Kasus pencurian bisa berlaku pada semua kendaraan, termasuk motor gede. Sepeda motor yang sudah dicuri, biasanya  akan sulit ditemukan kembali karena  dipreteli terlebih dahulu untuk menghilangkan jejaknya. Setelah itu, pelaku bisa saja menjualnya dalam bentuk komponen satuan.

Namun, ada peristiwa tak biasa yang dialami oleh seorang bertanda McClaver dari Missoula, Montana, Amerika Serikat. Di laman Facebook, dia menuturkan sepeda motornya ditemukan kembali sesudah hilang selama 4 tahun.

Awal dirinya menyadari kematian sepeda motor Harley-Davidson 350 Sprint desain 1972 itu, karena seorang tetangga menemukan senjata bekas di depan halaman rumahnya. Padahal, saat itu dia sedang tak berada dalam lokasi karena melakukan tugasnya jadi pengajar teknik las.

Dia kemudian kembali, dan mendapati senjata bekas sudah keluar dari gudang. Dari danau McClaver menyadari ada seseorang dengan telah masuk ke dalam daerah rumahnya. Saat mengecek keseluruhan, motor klasik dan beberapa barang petunjuk dari gudangnya.

Perihal tersebut dilaporkan kepada pihak Kepolisian, dan petugas tak kunjung menemukan motor. Dia kemudian berusaha merelakan moge yang sedang direstorasi itu hilang. Berselang empat tahun, motor ditemukan kembali.

Melansir dari Autoevolution, Rabu 28 Oktober 2020, moge Harley-Davidson berwarna oranye itu kemungkinan diletakan oleh orang tak dikenal. Kondisinya masih persis seperti dicuri, tak ada aki, ban tetap kempis, dan langkah tempuhnya pun tak berubah.

Lantaran mogenya sudah ditemukan, dia kemudian mengeluarkan laporan di Kantor Polisi. McClaver memprediksi, sepeda motor klasik itu diambil oleh seseorang, namun tak berhasil dijual.

Mengaji juga: Nissan Goda Penggemar Mobil Pikap, Ada Model Baru Kamar Depan.