Motor Kencang Honda Meluncur di Indonesia

VIVA   – Tidak semua orang Indonesia menyukai sepeda motor jenis skuter matik. Meski mudah dikendarai dan bentuknya menarik, namun ada sebagian yang justru memilih model  sport .

Tampilan yang gagah dan dibekali mesin dengan performa tinggi, menjadi alasan motor tersebut hingga saat ini masih ada peminatnya. Meski, pangsa pasarnya kurang dari 10 persen.

Walau demikian, PT Astra Honda Motor sebagai salah satu penyedia motor jenis  sport   tidak lantas putus asa. Mereka bahkan berani menghadirkan model terbaru dari Honda  CBR250RR.

Dilansir  VIVA Otomotif   dari keterangan resmi AHM, Senin 5 Oktober 2020, ada dua tipe yang diluncurkan, yakni CBR250RR standar dan CBR250RR SP.

Baca juga:   Gagahnya Versi Baru Eks Mobil Dinas Perwira Polri

Tipe CBR250RR dibekali mesin dua silinder berkapasitas 250cc, yang  menghasilkan tenaga lebih besar dari tipe standar. Tenaga yang disalurkan ke roda belakang sebesar 40 daya kuda dan torsi  25 Newton meter, sementara CBR250RR memiliki tenaga 38 dk dan torsi 23 Nm.

Kedua motor dibekali fitur Throttle By Wire dan  riding mode selector, sehingga pengendara dapat menikmati berkendara di berbagai kondisi jalan, mulai berkendara secara agresif di sirkuit hingga jalanan padat perkotaan.

“Kami berusaha memahami berbagai keinginan konsumen, untuk merasakan DNA Total Control Honda CBR Series melalui sepeda motor sport 250cc terbaik di kelasnya, ” ujar Direktur Pemasaran AHM,   AHM Thomas Wijaya.

Honda CBR250RR  dipasarkan dengan harga mulai Rp61 jutaan, sementara CBR250RR SP dibanderol mulai Rp72, 7 juta. Kedua harga berstatus  on the highway   Jakarta.