Pakai Desain Kekinian, Nissan X-Trail Pertama Dijual Mulai Rp370 Jutaan

VIVA   –  X-Trail menjadi produk Nissan yang dipasarkan ke berbagai negara pada dunia. Di Amerika Serikat misalnya, mobil beperawakan gagah dan stylish tersebut lebih dikenal dengan nama Rogue.

Kini, Nissan Rogue sudah ditawarkan dalam versi mutakhir. Tampilan eksteriornya terlihat berbeda daripada model sebelumnya. Tak hanya itu, bagian kabin pun ikut dipenuhi menyesuaikan kebutuhan penggunanya.

Melansir dari Carscoops , Selasa 6 Oktober 2020, Nissan Rogue ditawarkan dengan banderol mulai dari USD25. 560 tau setara Rp377, 34 juta. Makna tersebut hanya naik sekitar USD160 atau Rp2, 4 juta dari model lawasnya.

Mobil jenis sport utility vehicle alias SUV itu, dibangun memakai paltform baru. Ada tiga varian yang bisa dipilih pelanggannya, yakni S, SV, SL, Platinum, serta dua tipe baru Premium SV dan Premium SL.

Baca juga: Mobil Ferrari Laku Rp400 Jutaan, dan Bocoran Harga Innova

Tampilan luar X-Trail versi Amerika Konsorsium itu memperlihatkan desain kekinian, dengan dua lampu pipih yang terbelah atas dan bawah dan dikombinasikan grille V-Motion khas Nissan.  

Model hangat itu Rogue diklaim Nissan menganjurkan kesenangan berkendara, lantaran menggendong pesawat DOHC empat silinder berkapasitas dua. 500cc yang menghasilkan tenaga 181hp dn torsi maksimum 245Newtonmeter. Tenaga mesin disalurkan oleh transmisi otomatis CVT ke roda depan.

Pada produk baru itu, pengguna akan menemukan fitur tustel 360 yang membantu visual era parkir. Ada juga fitur Pro-Pilot yang terintegrasi dengan sistem navigasi baru pada mobil Nissan Rogue.

Di dalam kabinnya, tersedia pilihan layar sentuh 9 dan 10, 8 inci yang bisa dikoneksikan ke Apple Car Play. Lalu, Nissan juga mencantumkan pengatur suhu Tri-zone di mobil pesaing Honda CR-V tersebut.

All-new Nissan Rogue 2021, dijadwalkan hadir di diler-diler sah di Amerika Serikat, pada simpulan Oktober 2021. Sehingga, konsumen mampu memilh tipe dan varian yang sesuai kebutuhannya.