Penyalur Jual Vespa Edisi Spesial Mahal Banget

VIVA   –  Belum lama ini, Vespa berkolaborasi dengan desainer Sean Weatherspoon membuat corak spesial dari Vespa Primavera. Tidak lama kemudian, pabrikan motor pokok Italia itu kembali menghadirkan langgam lain yang juga dijual terbatas.

Motor yang dimaksud adalah Vespa Sprint 150 dan Vespa GTS 300 HPE, yang mendapat polesan khusus agar meluluskan nuansa balap klasik era 60-an.

Menurut Presiden Eksekutif PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega, dua model tersebut hanya dijual sebanyak 5 obat jerih dari total penjualan semua lini mereka di Tanah Air.

Harga yang ditawarkan untuk Vespa Sprint 150 edisi Racing Sixties yakni Rp54, 6 juta, sementara Vespa GTS 300 HPE dibanderol 157 juta. Kedua harga berstatus on the road Jakarta.

Baca Selalu:   Viral Pelat Cetakan Vespa Klasik yang Dinaiki Lady Biker

Namun, berdasarkan penelusuran VIVA Otomotif di beberapa lapak jual kulak motor online , Kamis 8 Oktober 2020, banyak pedagang yang menawarkan Vespa Sprint 150 edisi Racing Sixitest dengan harga jauh lebih mahal.

Contohnya, ada yang menetapkan harga Rp75 juta untuk model tersebut. Ada juga pedagang lain yang menawarkan unit sama, namun sudah dibekali aksesori seperti flyscreen & karpet. Harga yang diminta selalu sama.

Saat peluncuran Vespa edisi Racing Sixties, Marco mengatakan bahwa untuk memastikan kepuasan konsumen, disarankan mereka melakukan pembelian di diler resmi.

Sebagai informasi, kasus serupa pula terjadi pada Vespa Primavera cetakan Sean Weatherspoon, yang dijual had ratusan juta rupiah di lapak online.