Rumah Mantan Kapolres Digerebek, Banyak Mobil Klasik

VIVA   –  Mantan Kapolres Praja Meksiko, Raymundo Collins dicurigai menyelenggarakan banyak tindakan ilegal sejak kira-kira tahun lalu. Saat rumahnya digerebek, petugas menemukan puluhan mobil mulia.

Raymundo menjabat jadi Kapolres Kota Meksiko pada Juli 2018, namun posisi tersebut cuma bertahan selama lima bulan selalu.

Hakim Pengadilan Luhur Kota Meksiko mengeluarkan surat pengurungan untuk Raymundo, namun ia diketahui telah melarikan diri ke Amerika Serikat dan bersembunyi di lupa satu kota.

Surat tersebut dikeluarkan, sebab sebelumnya Raymundo terbukti menggelapkan dana saat ia menjabat sebagai Pemimpin Komite Penataan Kota.

Total dana yang digunakan untuk kegiatan ilegal itu jumlahnya US$331 ribu atau setara Rp4, enam miliar.

Tak hanya itu, Raymundo juga tengah diselidiki atas dugaan pembelian properti di salah satu kawasan secara gelap. Dalam pelanggaran itu, pemerintah Meksiko dirugikan sebesar US$1, 5 juta atau sekitar Rp21 miliar.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Carscoops , Rabu 18 November 2020, saat rumah Raymundo digeledah, petugas menemukan 41 mobil berbagai macam merek, beberapa jetski dan sepeda motor.

Beberapa instrumen yang terparkir di garasi adalah dua unit Ford Mustang luhur, Chevrolet Corvette C3, Cadillac Eldorado lansiran 1959, Lincoln Cosmopolitan kreasi 1951, dan Land Rover edisi lama.

Mobil lain yang tidak kalah menarik adalah Ford Model T buatan 1927. Ini adalah kendaraan pertama dengan diproduksi menggunakan sistem ban berlaku rancangan Henry Ford.

Dengan sistem tersebut, proses produksi kendaraan yang tadinya membutuhkan waktu 12 jam lebih, menjadi cuma 90 menit saja.

Baca juga:   Usai Viral, Begini Nasib Kanopi Mobil Dinas yang Parkir dalam Jalan