Suzuki Siapkan Jimny yang Pakai Sasis Toyota Raize?

VIVA   –Jimny memang bisa dikategorikan sebagai buatan legendaris dari merek Suzuki. Sebab, mobil offroad berperawakan mungil itu sudah lama dikenal oleh asosiasi di berbagai negara.

Kini, Suzuki menawarkan versi perdana yang pastinya dilengkapi dengan fitur kekinian. Meski demikian, desain kotak pada eksterior, serta kabin dengan terlihat sederhana tetap dipertahankan jadi ciri khasnya.

Arketipe baru Suzuki Jimny hanya tersedia dalam pilihan tiga pintu, & sampai saat ini baru diproduksi di negara asalnya Jepang. Sebab negeri Sakura, mobil itu dikirimkan ke berbagai negara, termasuk India dan wilayah Asia Tenggaha.

Kini, berputar kabar bahwa pabrikan otomotif berlogo huruf ‘S’ itu akan menyiapkan versi lima pintunya. Model baru itu, bahkan santer terdengar mau hadir di India pada tahun 2022, atau paling lama 2023.

Baca juga: Mobil Baru Honda Resmi Meluncur, Desainnya Lebih Sporty

Melansir dari Indiacarnews , Rabu 14 Oktober 2020, beredar informasi terbaru bahwa mobil Jimny versi lima pintu, akan dibangun menggunakan platform milik sport utility vehicle alias SUV Raize.

Tak hanya itu, Jimny lima pintu serupa akan berorientasi ke segmen kendaran komersial di pasar otomotif daerah Hindustan. Sebab, versi ini menunjukkan kapasitas kabin yang lebih suka, dan kepraktisan dalam berkendara.

Sebagaimana diketahui, merek otomotif Toyota dan Suzuki memang bekerja sama di pasar otomotif India. Keluaran yang sudah dihasilkan antaraa asing, Suzuki Baleno dan Toyota Glanza.

Sementara itu, Raize sendiri merupakan produk sport utility vehicle alias SUV baru dari Toyota, yang debutnya dilakukan pada perhelatan Tokyo Mesin Show 2019 di Jepang. SUV ini dirancang untuk membawa lima orang di kabin, serta dibekali mesin berkapasitas 1. 000cc.