Tank Seruduk Gerobak, Pemilik Motor Membuat Gagal Fokus

VIVA   – Satu bagian kendaraan lapis baja milik Tentara Nasional Indonesia terekam kamera mengalami kecelakaan di Kabupaten Bandung, jawa Barat.

Dalam video yang viral di media sosial, dilansir  VIVA Otomotif   pada Kamis 10 September 2020, terlihat tank berukuran mungil itu selip saat sedang berbelok ke jalan raya.

Setelah meluncur cukup kencang ke arah luar gapura  Pembangkit Listrik Tenaga Air Saguling, bagian pungkur roda tank tergelincir hingga moncong meriamnya  mengarah ke pertokoan dengan ada di sisi jalan.

Gerobak cakap goreng yang kebetulan dekat dengan lokasi, hancur diseruduk  kendaraan perang itu. Tak hanya itu, beberapa sepeda motor yang diparkir di samping gerobak juga turut menjadi korban.

Baca juga:   Gak Nyangka, Mesin Sport 250cc Harga Bekasnya Hanya Segini

Organ berjenis AMX-13 itu adalah  armada perang tua buatan Eropa, dengan diproduksi pada  1952 hingga 1987. Saat ini TNI memiliki kira-kira 120 unit tank jenis tersebut yang masih laik jalan.

Saat kecelakaan terjadi, ada satu hal istimewa yang juga terekam dalam kamera video. Beberapa detik setelah pilot tank berhasil menghentikan laju instrumen, seorang pemilik sepeda motor terang buru-buru memindahkan kuda besi miliknya.

Sepertinya ia kacau peristiwa susulan akan terjadi, sebab karena itu pria tersebut bergegas memindahkan motor ke lokasi dengan aman.