Tanpa Sembarangan Servis AC Mobil, Tersedia Efek Negatifnya

VIVA   – Udara kabin yang sejuk semasa perjalanan, adalah idaman semua pemilik mobil. Namun  layaknya mesin, pendingin udara kabin juga harus mendapat perawatan secara berkala agar terus  berfungsi secara optimal.

Selama pemakaian, komponen AC seperti  evaporator   dan  kondensor   bisa saja kotor akibat penumpukan duli. Pada mobil yang sistem pendinginnya tidak pernah diperiksa, kotoran tersebut bisa menjadi kerak dan cairan yang menjijikan. Apabila dibiarkan, oleh sebab itu komponen tersebut bisa rusak dan jebol.

Hal tersebut tentu mempengaruhi kesehatan penumpang instrumen. Apalagi, dalam kondisi wabah COVID-19 saat ini kabin mobil tetap resik agar terhindar dari transmisi penyakit. Untuk membersihkan AC mobil, umumnya perlu membongkar dasbor. Pokok, komponen evaporator yang menjadi tempat berkumpulnya debu dan kotoran  tersimpan di belakangnya.

Membersihkan komponen pendingin kabin butuh waktu yang cukup periode.   Risiko yang mungkin sekadar terjadi, adalah proses bongkar dan pasang dasbor tidak dilakukan dengan sempurna. Alhasil, muncul suara ramai, saat mobil melewati jalan tidak rata.

Namun, kini sudah ada teknologi yang memungkinkan teknisi untuk melakukan pembersihan AC mobil tanpa perlu mencopot dasbor. Seperti yang ditawarkan oleh Tabib Mobil.

Bengkel yang baru saja membuka cabang mutakhir di Serpong, Tangerang Selatan itu menawarkan pembersihan AC mobil secara memakai sistem tanpa bongkar, tetapi hasilnya maksimal.

“Waktu sangat berharga bagi konsumen, sehingga kecepatan dan nilai merupakan bagian prioritas, ” perkataan pemilik Dokter Mobil, Lung-Lung dalam Jakarta, Kamis 13 Agustus 2020.

Ia menjelaskan, bengkel Dokter Mobil Serpong  dilengkapi dengan peralatan pelik merek 9circle dari Jerman. Sehingga, kualitas yang diberikan sama dengan cabang lainnya.

“Dokter Mobil menjamin akurasi dan penyajian yang cepat dan memuaskan, secara penggunaan 70 persen  mesin dan 30 persen  tenaga ahli. Oleh sebab itu,   konsumen tidak perlu menduduki terlalu lama, ” tuturnya.

“Selama sebulan ke aliran terdapat promo gratis Cuci AC dan gratis fogging tanpa syarat pada setiap harinya, cukup dengan hanya menyelenggarakan reservasi terlebih dahulu ke bagian customer service kami, ” kata dia menambahkan.

Menyuarakan juga:   Menginap Semalam pada Nihi Sumba, Rachel Vennya Mampu Beli Innova