Tanpa Terkecoh, Mobil Keren Ini Bukanlah Jeep Klasik Asli

Dapatkan promo member baru Pengeluaran SDY 2020 – 2021.

VIVA   –Bagi sebagian masyarakat, memiliki mobil klasik menjadi impian untuk mengulang kembali sejarah yang pernah terjadi di hidupnya. Meski demikian, harga kendaraan itu sering kali lebih mahal sejak model-model baru, apalagi jika wujudnya  masih seperti asli dari pabrikan.

Meski kondisinya terawat, tentu saja memelihara mobil luhur tak semudah model baru. Zaman terjadi kerusakan, pemilik harus suka meluangkan waktu dan biaya untuk bisa mendapatkan komponen aslinya.

Keinginan pehobi otomotif buat memiliki mobil lawas yang luput perawatan, kini terjawab dengan adanya Mitsuoka. Merek otomotif Jepang ini, dikenal mampu menyulap mobil segar dengan penampilan klasik, dan pastinya  menarik.

Produk terbarunya dari Mitsuoka diberi nama Buddy. Mobil ini aslinya adalah Toyota RAV4, yang periode eksteriornya dirancang ulang sehingga menyerupai Jeep Grand Wagoneer lawas. Ada juga model Chevrolet K5 Blazer, dari basis kendaraan sama.

Seperti jajaran produk Mitsuoka lainnya, Buddy tak lagi tampak seperti RAV4. Di bagian depannya ada grille besar berlapis krom, dengan dua lampu susun dengan sangat identik dengan Jeep hasil Amerika. Tampilannya disempurnakan dengan bumper krom, fender, serta kap pesawat yang dibuat ulang.

Bagian belakang Mitsuoka Buddy pula dirancang sehingga menyerupai Jeep dengan desain yang kaku, dengan kombinasi lampu LED, pintu bagasi anyar, serta bumper berlapis krom istimewa mobil klasik. Tampilannya disempurnakan dengan pemakain pelek kaleng dengan penghabisan yang dibuat khusus.

Melansir dari Paultan , Rabu dua Desember 2020, Mitsuoka hanya mau membuat 50 unit SUV bergaya klasik itu pada tahun 2021. Setelah itu, mobil yang setara akan dibikin sebanyak 150 bagian di tahun 2022.

Meski berpenampilan klasik, mobil ini memakai jantung penggerak utuh sebab Toyota RAV4, yakni mesin petrol empat silinder berkapasitas 2. 000cc, dengan tenaga 169hp dan torsi 207Newtonmeter.

Interiornya pun masih memakai desain asli Toyota RAV4. Pabrikan ini hanya mengganti logo di lingkar kemudi, secara tulisan ‘Mitsuoka’ sebagai identitas. Dan desain baru pada kursi pilot dan penumpangnya.

Untuk menebusnya, konsumen di Negeri Sakura harus menyiapkan dana paling kecil 4, 697 juta yen, ataupun setara Rp634 jutaan. Harga itu, lebih mahal daripada mobil Toyota RAV4 versi aslinya yang dibanderol mulai Rp2, 74 jutaan, atau setara dengan Rp370 jutaan.

Baca juga: Diler Formal Mazda di Jakarta Tak Teristimewa Beroperasi, Kenapa?