Tersedia Kabar Baik untuk Pelanggar Istimewa Genap Hari Ini

VIVA   –  Keadaan ini Pemerintah Provinsi DKI kembali memberlakukan aturan ganjil-genap untuk organ bermotor roda empat, setelah selama beberapa bulan tidak diaktifkan.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, dia sudah menyiapkan ratusan personel untuk memastikan para pengguna jalan mematuhi aturan itu.

“Sekitar 127 personel di pintu-pintu menyelundup lokasi ganjil genap, ” ujarnya di Jakarta, dikutip VIVA Otomotif daripada laman NTMC Polri , Senin 3 Agustus 2020.

Dirlantas memastikan, selama tiga hari aparat hanya akan melakukan sosialisasi. Berarti, penindakan berupa tilang baru bakal diterapkan pada 6 Agustus mendatang.

“Selama 3 keadaan ini, kami akan melaksanakan sosialisasi terlebih dahulu. Artinya, Senin, Selasa, Rabu kami belum akan melayani penindakan dengan tilang, baik dengan manual maupun secara e-TLE, ” tuturnya.

Mengaji Juga: Jadwal SIM Keliling 3 Agustus 2020

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Lupito menjelaskan, pemberlakuan bentuk ini karena Jakarta masih bertemu masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi. Di sisi asing, masyarakat juga masih tetap kudu bekerja.

“Angka penyebaran COVID-19 di Jakarta masih luhur, kami harus tetap membagi dua shift kerja. Tujuannya, agar mereka mengalami berada di lingkungan yang aman, sehat dan tetap produktif, ” kata Syafrin.

Jadi informasi, waktu penerapan sistem itu dari pukul 06. 00-10. 00 WIB dan pukul 16. 00 WIB sampai pukul 21. 00 WIB. Pemberlakuan ini merupakan hasil rapat dari Forum Komunikasi Arahan Daerah (Forkompinda) pada Kamis 30 Juli 2020.