Toyota Pamer Mobil SUV Baru

Dapatkan promo member baru Pengeluaran SDY 2020 – 2021.

VIVA – Belakangan ini beberapa produsen otomotif sedang gencar meluncurkan mobil baru yang hadir dalam wujud sport utility vehicle atau SUV, dengan ukuran dan fitur yang berbeda-beda.

Terbaru yakni akan dilakukan oleh Toyota, di mana mereka sedang bersiap-siap untuk mengenalkan SUV anyar yang diberi nama Toyota Frontlander. Kendaraan ini akan dipasarkan pertama kali di China, lalu menyusul negara-negara lainnya.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Hindustantimes, Kamis 30 September 2021, Frontlander dirancang menggunakan basis yang sama seperti mobil SUV Corolla Cross, yang sudah dipasarkan di beberapa negara termasuk Indonesia.

Saat nanti resmi dipasarkan, Frontlander akan diposisikan di bawah mobil SUV RAV4 keluaran terbaru, yang saat ini ditawarkan dengan banderol sekitar US$26 ribu atau setara Rp370 jutaan.

Proses produksi bakal dilakukan oleh perusahaan patungan Toyota dengan GAC, yang bisnisnya berbasis di China. Desain samping tidak berbeda jauh dari Corolla Cross, namun perbedaan bisa dilihat di bagian depan dan belakang.

Toyota menyematkan desain grille, lampu dan bumper yang berbeda, agar konsumen tidak menyangka bahwa model tersebut adalah Corolla Cross.

Platformnya menggunakan Toyota New Global Architecture atau TNGA, yang bisa diubah dengan mudah untuk mengakomodasi jantung pacu yang tidak menghasilkan emisi karbon. Frontlander dikabarkan akan dijual dengan pilihan mesin 1.800cc standar serta hybrid.